Saturday, May 16, 2015

Penyebab dan Cara Mengatasi Telur Burung Kenari Gagal Menetas

Cara Merawat BurungPenyebab Telur Burung Kenari Gagal Menetas - Sebagian besar peternak burung kenari sering menghadapi masalah telur burung kenari yang gagal menetas, padahal masalah ini sebenar nya bisa dihindari dengan cara memperhatikan burung kenari di periode penetasan nya selama 14 hari.

Burung Kenari Anakan Wallpaper


Penyebab burung kenari gagal menetas sangat banyak seperti kondisi lingkungan yang ekstrem seperti panas atau dingin nah sebenar nya kondisi lingkungan ini bisa diakali dengan berbagai macam cara seperti ketika musim hujan sebaik nya kandang ditutup rapat dengan spanduk atau kain.

Selain melindungi kandang dari cipratan air hujan penutup kandang juga berfungsi mencegah penularan penyakit selama musim hujan dimana burung kenari lebih mudah sakit selama musim musim tertentu.

Selain itu penyebab burung kenari gagal menetas juga dipengaruhi oleh kondisi indukan seperti masalah perkawinan yang tidak maksimal, burung kenari sering berkelahi selama penjodohan dan masih banyak lagi.

Kemudian faktor burung ngurak atau  pergantian bulu juga sangat mempengaruhi telur yang dihasilkan dimana saat saat burung ngurak mereka cenderung sensitif dan tidak agresif sehingga hasil perkawinan tidak maksimal.

Selain itu faktor penyebab telur burung kenari gagal menetas juga disebab kan oleh kebocoran kandang yang mengenai telur oleh sebab itu perhatikan kandang, dan rawatlah burung selama periode penetasan telur burung kenari.

Demikianlah Cara Mengatasi Dan Penyebab Burung Kenari Gagal Menetas silahkan praktekkan tips diatas untuk mengatasi masalah kenari anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab dan Cara Mengatasi Telur Burung Kenari Gagal Menetas