Wednesday, May 20, 2015

Apa Dan Bagaimana Ciri Ciri Burung Kenari F1

Cara Merawat BurungCiri Ciri Burung Kenari F1,F2 Dan F3 - Saat ini sebagian pecinta burung pasti sudah mendengar istilah kenari F1,F2 dan F3, sebenar nya nama kenari F1 atau kenari F2 bukanlah nama atau jenis burung kenari tertentu namun nama Kenari F1 hanya istilah yang dipakai oleh para peternak kenari.

Burung Kenari F1 dan F2


Sebelum saya mengetahui apa itu kenari F1 saya mengira ini adalah kenari jenis baru ternyata Kenari F1 hanya istilah yang digunakan saja oleh peternak kenari yang berhasil menyilang beberapa jenis kenari.

Ya istilah Kenari F1 ,F2, F3 hanya istilah keturunan saja bukan jenis kenari baru oleh sebab itu bagi anda yang bingung dengan apa itu kenari F1, F2 , F3 maka anda harus mengenal nya lebih jauh terlebih lagi harga Kenari F1, F2, dan F3 ini sangat mahal namanya juga BLASTERAN. ehehe

Lah kok blasteran ? Ya saya lebih suka mengatakan kenari berawalan F ini adalah kenari yang disilangkan oleh peternak burung kenari untuk mendapatkan bentuk fisik yang bagus serta suara yang bagus.

Oleh sebab itu tidak heran jika kenari blasteran ini harga nya sangat mahal karena selain merubah bentuk kenari blastera ini juga memiliki suara yang sangat bagus yang dapat mengalahkan induk nya sekalipun

Oke kita jelaskan apa itu kenari F1,F2.F3.

Kenari F1 Adalah Persilangan Kenari Lokal Dengan Kenari Yorkshire Murni
Kenari F2 Adalah Persilangan Kenari F1 dengan Kenari Yorkshire Murni
Kenari F3 Adalah Persilangan Kenari F2 dengan Kenari Yorkshire Murni
Kenari F4 Adalah Persilangan Kenari F3 dengan kenari Yorkshire Murni
Kenari F5 Adalah Persilangan Kenari F4 dengan Kenari Yorkshire Murni.

Nah itulah kesimpulan pengertian kenari memang saat ini sangat banyak yang mencoba menciptakan kenari F1,F2,F3 dengan proses persilangan yang saya sebutkan diatas namun sudah ada juga yang menyilang kenari jenis F4,dan F5 yang berarti lebih berkualitas dari kenari sebelumnya.

Persilangan kenari ini biasanya dilakukan oleh peternak kenari dengan membandingkan keunggulan masing masing kenari contoh kenari lokal memiliki suara melengking dan lantang namun memiliki postur badan kecil sedangkan kenari Yorkshire memiliki bentuk badan yang lebih besar sehingga timbullah inisiatif untuk menyilang kenari lokal yang suaranya bagus dengan kenari yorkshire berpostur besar sehingga tercipta Kenari F1 yang mewakili indukan nya yang berpostur besar dan bersuara bagus.

Begitu juga dengan F2 dan F3 dan seterusnya biasanya para peternak kenari menyilang kenari untuk mendapatkan beberapa keunggulan seperti suara yang bagus, bulu yang bagus dan postur yang bagus pula.

Nah sudah mengerti bukan dengan perbedaan kenari F1?

Jika ya maka anda bisa mencoba mempraktekkan dengan membeli indukan kenari lokal unggul dan membeli indukan kenari yorkshire murni, ingat yang murni bukan yorkshire hasil persilangan. Anda bisa memilih apakah kenari lokal betina atau kenari yorkshire yang jadi betina nya.

Saya rasa cukup demikian dengan artikel tentang Apa Dan Bagaimana Ciri Ciri Burung Kenari F1 semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa Dan Bagaimana Ciri Ciri Burung Kenari F1