Tuesday, April 5, 2016

Mengenal Labih Dekat Ciri Ciri Jalak Nias Jantan

Ciri Ciri Jalak Nias Jantan - Jalak nias adalah salah satu burung yang paling diminati oleh orang indonesia, mulai dari pecinta burung kelas kakap sampai masyarakat yang sekedar memelihara burung untuk di pajang di depan rumah.

Burung jalak nias yang berwarna coklat ini sangat diminati masyarakat selain bentuk nya yang indah, jalak nias juga memiliki suara yang keras dan lantang khas nya dan apabila sering dilatih maka bisa berbicara bahasa manusia.

Itulah kelebihan jalak, by the way sekedar informasi untuk diketahui pembaca semua bahwasanya burung peliharaan pertama saya adalah burung jalak, dan burung peliharaan kedua serindit, jadi kedua burung ini memiliki tempat di hati saya. ehehe





Nah untuk membedakan burung jalak jantan dan betina memang cukup sulit namun bisa diamati dengan bentuk tubuh dan cara kicauannya.

Berikut Ciri Ciri Burung Jalak Nias Jantan:

1. Memiliki kecendrungan rajin berbunyi, jalak jantan biasanya lebih agresif dan lebih aktif dari jalak betina, jadi tingkah laku jalak nias anda dapat mencerminkan apa jenis kelamin nya.
2. Memiliki lingkar mata berwarna kuning jelas.
3. Memiliki warna bulu coklat jelas dan indah sekilas seperti terlihat berminyak.
4. Mudah melatih menirukan bahasa manusia.
5. Memiliki bentuk badan memanjang dan proporsional.
6. Saat berkicau burung jalak biasanya memiliki kecendrungan menonjolkan jambul di kepala.

Apa lagi ya? saya kira hanya itu saja yang bisa diamati dengan jelas, tapi saya sering menyimpulkan jalak jantan jika rajin berbunyi, memiliki badan berbentuk panjang dan proporsional serta memiliki bulu yang terlihat mengkilap.

Nah itu lah dia ciri ciri burung jalak nias jantan versi saya, sekarang coba anda amati pada jalak anda sesuai ciri ciri yang saya jelaskan diatas dan lihat apakah burung jalak anda jantan atau betina.

Demikianlah artikel kali ini tentang Ciri Ciri Jalak Nias Jantan semoga bisa memberikan referensi bagi kita semua dan akhir kata semoga teman teman bisa melihat ciri ciri jalak nias ini dengan jelas, jika masih ragu silahkan bertanya di kolom komentar di bawah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengenal Labih Dekat Ciri Ciri Jalak Nias Jantan